Jangan Pernah Samakan Ta’aruf dengan Pacaran


Eits.....
            Ada yang merasa kurang setuju dengan judul diatas??
            Tenang aja, InsyaAllah akan Hadi sayat setajam silet! Hehe....
            Mungkin bagi para aktivis pacaran akan tidak senang jika ada yang melarang mereka untuk pacaran. Tapi bagi Hadi, mereka yang tidak senang itu semoga segera dibukakan pikiran dan penglihatannya oleh Allah, bahwa aktivitas pacaran itu ngak ada gunanya, ngak ada untungnya, ngak ada harganya.... (pokonya masih banyak “ngak” yang lainnya deh). Tapi, berbagai atau beribu bahkan jutaan alasan akan timbul dari para aktivis pacaran jika ditanya mengapa mereka pacaran. Salah satu alasan yang sangat populer adalah Pacaran yang Islami. (Beh.... Set dah dari kapan tuh ada pacaran yang Islami?), bahkan ada juga yang ngotot bahwa pacaran disamakan sama Ta’aruf (Ya.. Jelas bedalah Mba, Mas, Tante, Om... dll)

Coba camkan ini baik-baik ya.....

Sumber Pacaran dari mana?
Jawab:   dari budaya orang kafir, noh.... ih ngak jelas banget alias GaJe lah bahasa kerennya. Hehe......
Kalo Ta’aruf?
Jawab:   Ya jelaslah, dalam Islam Ta’aruf diperbolehkan dan tetntunya ada dalam Islam. Beda sama pacaran yang didalam Islam tidak ada sama sekali.

Tempat pacaran itu dimana?
Jawab:   dimana ajah yang penting happy (Katanya sich).... bisa di Hutan (Beh...), di jalan (ckckc..), di warung (banyak uang..), di Kos (Wadduh), di Masjid (Wow!), di tempat yang gelap-gelap (Hus ... Ngapain tuh), bahkan yang paling ekstrim DI WC (Whattss?? Spesial banget tuh tempat)...... 
Kalo Ta’arruf dimana?
Jawab:   Yang pasti ngak sama dengan tempat para aktivis pacaran di atas noh, yang sukanya disembarangan tempat.! Dalam ta’aruf yang intinya hanya bertanya tentang status akhwatnya (perempuannya) apakah sudah siap untuk menikah? atau apakah sudah ada yang meminang (Mengkitbah) dirinya?. Ya ... tidak perlulah ditempat-tempat yang kaya para aktivis pacaran diatas itu tuh.............

Cara pacaran itu bagaimana sih?
Jawab:   cukup katakan “Aku Cinta Kamu” atau “I Love You” dan dibalas dengan kata “Aku Cinta Kamu Juga” atau “I Love Too” aja udah cukup tuh, terus resmi deh pacaran .. (Resmi dari mana? Hongkong kali ye...
Terus kalo Ta’aruf gimana coba?
Jawab:   dalam ta’arruf itu .... ketita ikhwannya bertanya kepada akhwatnya apakah dirinya siap untuk menikah? atau apakah sudah ada yang meminangnya? Dan ternyata akhwatnya siap untuk menikah dan belum ada yang menhkhitbahnya. Maka, akan ada pertemuan antara dua pihak (keluarga besar). Yang initinya adalah pengkhitbahan/peminangan. Serta membicarakan kapan akan dilangsungkannya pernikahan? (perhati’in tuh .... ngak sembarangankan caranya. Serius lagi menuju kepernikahan)

Pacaran itu arahnya kemana sih?
Jawab:   arahnya ngak jelas banget, yang jelas itu arahnya ke maksiat.... ada banyak kemungkinan yang bisa  terjadi  contoh:
1.      Iman luntur maksiat jalan terus, karena kebanyakan dari aktivis pacaran yang seakan melegalkan Zinah seperti pegang-pegangan (ckckckc......), peluk-pelukan (Astaghfirullah...), dan yang terparah adalah persetubuhan (Na’udhubillah......)
2.      Belum tentu yang lagi pacaran sekarang ini akan bersanding di pelaminan/pernikahan.
3.      Aib/rahasia tidak akan terjamin tertutupi jika pacarannnya ternyata putus. (Buka kartu ceritanya nih.... )
4.      Bisa stress atau bahkan yang terparah adalah bunuh diri karena mikiran pacarannya putus. (Ih.... serrreem buanget...)
Dan masih banyak lagi yang lainnya.....!!!
Kalau Ta’aruf kemana arahnya?
Jawab: Arah dari ta’arruf sendiri tentuya adalah pernikahan. Pun, kalau pernikahan gagal terwujud, maka segala sesuatu seperti aib akan ditutup rapat-rapat dan tentunya orang-orang tidak akan ada yang tahu, terkecuali yang berta’aruf itu sendiri. 

              Hadi rasa beberapa paparan diatas sudah  jelas sekali bahwa pacaran dan
ta’aruf tidak bisa disamakan bagaimanapun caranya.! Kalau masih ada yang ngotot juga
mau nyamai pacaran sama ta’aruf... pasti dia itu lagi pacaran sekarang atau punya cita
cita untuk pacaran. Makanya bela-belain setengah mati nyamain pacaran dengan
ta’arruf agar punya alasan untuk pacaran, kalo udah pacaran jadi ngak ketinggalan 
zaman alias ngikuti trend, dianggap laku oleh orang lain, terus bisa gaya-gaya’an, 
pacaran di WC, ketahuan satpam, dan malu-maluin keluarga.
              Kalau memang dari para aktivis pacaran ada yang ngak setuju. Hadi tantang
deh sekarang, coba carikan Hadi satu dalil Al-qur’an dan Hadis yang mewajibkan 
seseorang untuk pacaran. Kalo ada yang menemukan satu dalil saja maka beritahu
Hadi, Biar Hadi pacaran juga..... ! hehehe...... (ini serius loh ya)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah tentang: BAIK DAN BURUK

LANDASAN SOSIOLOGI DAN ANTROPOLOGI DALAM PENDIDIKAN

Makalah tentang Rabi'ah al-Adawiyah